BLOG RIWAYAT ATTUBANI(RIWATT) tentang Pendidikan, Tafsir, Artikel, Puisi, Motivasi, AlQuran dan Hadis

15 January 2020

kecanduan game

Game menjadi hal yang digandrungi oleh kalangan milenial dan anak anak rem,aja maupun balita. gandrung terhadap gadget/hp Androidtelah menjadi musuh baru bagi pendidikan dan pembentukan karakter anak anak. banayk orang tua akhirnya menyesal telah memberi anaknya HP Android. HP android telah menjadii musuh yang sama bahayanya dengan narkoba. banyak anak yang agagal pendidikan hanya karean kecanduan main game yang ada di HP android. HP Android telah memberi efek yang buruk tatakala tidak dimanfaatkan dengan baik. padahal HP Android yang ada akses internet telah menjadi hal yang pnting dalam mendukung pendidikan dan pengetahuan anak anak,sebaliknya HP androis dengan akses inetrnet  dapat juga menjadi musuh yang berbahaya ketika tidak digunakan secara baik secara pisistfi dan mendukung pembelajaran.

 jika dicermati kecanduan terhadap HP android/ game android dapat dilihat dari tidak mampunya sipemaai HP android dalam menggunakannya, . jika kita menemukan ada anak yang selalu main game disaat apapun, kapanpun dimanapun tak kenal waktu dan tempt., maka hal itu sudah dikatagorikan sebagai anak yang telah kecanduan game. kedua main HP androis saat belajar, saatibadah, saat istirahat malam akan tidur, dimakamr amndi, di WC di mobil dijalan, dan dimanapuny yang tak kenal waktu tempat dan istirahat, maka hal itu menajdi ciri anak/ orang telah kecanduan game. jika anak anda menanggis jika hapnya diambail, maka anda harsu waspada bahw anmak anda sedang masuk dalam kehidupan kecanduan game, atau anak marah-marah, malas jika HP androidnya diambil.
untuk itu, saatnya kita pandai pandai dalam memberikan HP apad anak, atur waktu, nberi pemahaman dna kontrol yang ketat terjadap pemakaian hap terhadap anak.

1 comment:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Featured Post

Azyumardi Azra Dibawa ke Rumah Sakit di Malaysia karena Sesak Napas "

  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Selangor, tak lama setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Mala...

Popular Posts

Followers

Back To Top