17 January 2020

Mengubah Nasib Sendiri

RIWAYAT ATTUBANI-Mengubah nasib sendiri adalah putusan yang terbaik bagi semua orang. banyak orang yang tidak sadar bahwa nasibnya akan berubah ketika ia mau mengubah dirinya sendiri. ketika kesadaran untuk mengubah diri tidak ada maka pada dasarnya orang tersebut akan mengalami kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya.

 ketika ia tidak mengubah dirinya ke arah lebih baik maka ia tidak akan pernah beranjak dari keberadaannya saat ini. ia tidak  maju maju dalam kehidupannya ia akan monoton dalam menghadapi kehidupan.
 jika ingin lebih baik, ingin maju ingin berhasil maka tidak ada jalan ekcuali kita mengubah diri kita kerah lebih baik, sesuai dengan keinginan kita. saatnya kita mengubah diri kita sendiri. saatnya  kita mengubah takdir kita sendiri. Allah Swt berfirman  adalam al Quran sebagai berikut:


لَهُۥ مُعَقِّبَٰتٞ مِّنۢ بَيۡنِ يَدَيۡهِ وَمِنۡ خَلۡفِهِۦ يَحۡفَظُونَهُۥ مِنۡ أَمۡرِ ٱللَّهِۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنفُسِهِمۡۗ وَإِذَآ أَرَادَ ٱللَّهُ بِقَوۡمٖ سُوٓءٗا فَلَا مَرَدَّ لَهُۥۚ وَمَا لَهُم مِّن دُونِهِۦ مِن وَالٍ ١١

Artinya: Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (QS. Arradu:11)

No comments: