01 September 2008

Pemimpin yang Ngerti Kebutuhan Rakyat.

Oleh: Riwayat Attubani
pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tahu akan rakyat dan bangsanya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengerti keinginan dan kebutuhan masyarakat yang dipimpinnya, pemimpin yang mau dan tahu kebutuhan rakyat adalah pemimpin sejtai pemimpin yang tidak hanya mementingkan kebutuhan pribadi, tetapi pemimpin yang mementingkan kepentingan mum dibanding dengan kepentingannya sendiri.
pemimpin dalam tataran islam adalah pemimpin yang mempunyai kepribadian AlQuran dan Hadis. pemimpin yang mengejawantahkan ajaran Al-Quran dalam setiap detak, langkah dan aliran darahnya. tidak ada sejengkalpun dalam kehidupannya yang terlewatkan tanpa mengamalkan Al-Quran.
pemimpin dalampandangan islam adalah pemimpin yang mau menerapkan ajaran Islam dalam kepemimpinannya, dalam memimpin selalu emnegdepankan maslahat untuk semua, pemimpin yang selalu menyertakan nilai- nilai dan ruh Al-quran dan hadis dalam setiap langkah dan keputusannya. kepemimpinannya dipenuhi dengan berbagai aktifitas yang menuju keridhoaan Allah.
hal ini akan berbeda dengan pemimpin yang tidak menggunakan al-quran dan Hadis dalam kehidupannya akan cenderung berbuat dan bertingkah laku yang cenderung menjauh dari nilaia- nilai ketuhanan.
pemimpin yang mengerti kebutuhan rakyatnya adalah pemimpin yang selalu amanah, jujur, dan selalu berusaha mencari celah untuk selalu bermanfaat kepada rakyatnya. bermanfaat bagi semua, bermanfaat untuk bangsa dan agamanya.

No comments: