18 August 2008

Menjadi bangsa Yang Menghargai Pahlawannya

bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu diri, tahu membalas dan mengharga pahlawannya.sebagai bangsa yang besar perlu kiranya berjiwa besar,jiwa yang mampu menghargai dan mensyukuri nikmat kemerdekaan.
moment HUT RI ke-63 merupakan moment penring dalam rangka evaluasi diri, apa yang tellah diberikan untuk kemajuan bangsa dan negara ini. jangan pernha kita berfikir apa yang diberikan oleh negara, tetapi tanyakanlah seberapa banyak yang kita sumbangkan untuk negara ini.
di sisi lain, sudahkan kita mendoakan dan menghargaia para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan dan anak cucu dan generasi yang akan datang?
perlu kirannya kesadaran dan keinsyarafn kita, insyaf untuk tidak lagi berbaut zalim, hina, khianat terhadap bangsa dan negara sendiri. paling tidak dalam mengisi kemerdekaan kita harus berperan sesuai dengan profesi masing masing.
paling sedikit kita mengheningkan cipta dan berdoa untuk para pahlawan negara ini.
realitas dewasa ini ketika upacara HUT RIsetiap tanggal 17 Agustus selalu ada segelintis bangsa iniyang tidak serius dan hikmat dalam mengikuti uacara. sehingga upacara bagi mereka merupakan beban, upacar disidengan meribut, ngobrol ngalor ngidul.

No comments: