22 August 2008

GENERASI PILIHAN

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

Oleh: Riwayat

menjadi generasi pilihan adalah keinginan setiap orang, generasi pilihan adalah generasi yang menyadari diri akan kebesaran Tuhan, menyadari diri akan ke Maha Kuasaan Allah. Dengan kesadaran ini, generasi pilihan akan mampu bertanggungjawab dengan perbuatan dan pekerjaannya.

Generasi pilihan adalah generasi yang selalu mendirikan salat, salat dijadikan sebagai kebutuhan hidup, kebutuhan yang harsu diuatamakn dan dinomorsatukan dalam setiap aktivitasnya. karena salat dalam pandangan generasi pilihan adalah jalan satu-satunya untuk berjumpa dan bermunajat secara langsung kepada Allah. Bahkan salat menjadi cirri utama generasi pilihan.

Generasi pilihan adalah generasi yang mempunyai kepribadian tinggi,kepribadian yang utama, kepribadian yang dibalut dengan nilai- nilai agama. Kepribadiannya merupkan aplikasi dari ajaran dalam Al-Quran dan hadis Nabi. Al-Quran dan hadis merupakan pedoman hidupnya, Al-quran dan hadis adalah rujukan dalam menyelesaikan berbagai persoalan hidunya.

Generasi pilihan adalah generasi yang menyadari bahwa hidup di dunia ini adalah sementara, menyadari bahwa kehidupan dunia ini akan berakhir ketika nyawa meninggalkan raga mereka. Generasi pilihan adalah generasi yang sadar bahwa dunia tidak bernilai jika dibanding dengan akherat, dengan kesadaran ini generasi pilihan selalu hidup dalam keridhoaan Allah, hidupnya penuh dengan bekal-bekal kebaikan, amal soleh, ibadah yang banyak dan kerja keras berdasarkan aturan Allah, hidupnya, hanya dipenuhi dengan keikhlasan dan tawakkal, serta kerja keras yang diiringi dengan doa tulus semata mencari ridha Allah.

Generasi pilihan tidak akan tertipu oleh gemerlap duniawi tidak akan terjabak dengan kehidupan yang menipu, kehidupan dunia yang semu, sendau gurau dan menyesatkan serat membuai orang yang mencintainya.

Generasi pilihan adalah generasi yang tidak mau dijajah oleh dunia tidak mau diajajh oleh nafsu mereka, tidak mau dijajah oelh keinginan setan, keniginan duniawi yang membuat dirinya luap kepada kehidupan akherat, kehidupaj yang abadi.

Dunia bagi generasi pilhan adalah lading untuk bercocok tanam, berladang kebiakan dan amal soleh dan amal ibadah, dunaia adalah aladang untuk memperbanyakdan mempetluas lading-ladanag kebaikan,ladanag amal soleh, amal yang mengantarkan mereka kepadakehiduapn akherat yang menyenagkan dan mengembirakan.

Generasi pilihan adalah generasi yang tidak membiarkan kemungkaran ada di lingkungan dan di ahadapn dirinya, ia selalu mencoba ntuk melawan berbagai kezaliman dan angkara murka yang merajalela di masyarakatnya.

Generasi pilihan adalah generasi yang bermanfata bagi semua orang beranfaat bagi dri dan lingkunganya, gnerasi piliahnadalah generasi yang berbuat, generasi yang berinisiatif, generasi yang mengerkkan segala kemampuan dan kemampuan orang lain agar bermanfaat bagi diri mereka dan orang lain

Generasin pilihan adalah genarsi yang selalu ingat kepada Allah dimana saja, tanpa melihat waktu tenpa dan keududkan drinya. Generasi pilahan adalah generas yang terpaut hatinya kepadaAllah, terpaut sellau untuk berbauat dan bertinfak seperti keinaginan Allah sebagai pencipta ala mini. Allahu Allam.

No comments: