BLOG RIWAYAT ATTUBANI(RIWATT) tentang Pendidikan, Tafsir, Artikel, Puisi, Motivasi, AlQuran dan Hadis

16 August 2008

Guru Nasibmu

Oleh: Riwayat Attubani
sejak dulu nasibmu selalu begitu, mau ini mau itu tidak kesampaian, lidah kelu ketika berhadapan dengan penguasan yang tidak berpihak kepadamu dan rakyatmu. oh guru selalu dianggap pahlawan tanpa tanda jasa, sehingga membuatmu selalu tidak jaya dan tidak berdaya oleh ulah para penguasa republik ini. guru yang digugu dan ditiru, dirimu selalu menjadi bahan diskusi yang seolah telah basi tanpa memberi kontribusi terhadap sesuap nasi yang engaku cari setiap hari. sekolah adalah tempatmu mengabdi dengan hati nurani, tetapi di satu sisi sengkau selalu susah untuk memenuhi wadah nasi dan periuk di keluargamu, sedih dan pilu itu yang selalu kau rasa, nedtapa dan siksa batin menjadikan dirimu makin yakin bahwa suatu saat guru akan menjadi idola dan diburu. memang seharusnya guru di gugu dan ditiru, tetapi untuk gaji jangan ditiru karena bikin kuru[kurus]. lesu dan sakit serasa sembilu menjadi menu dalam kehidupanmu oh guru-guru. nasibmu kini untuk naik gaji saja pakai sertifikasi, pakai ini pakai itu, sehingga guru un selalu tertipu dan diberi harapan baru yang semu, guru oh guru kamu selalu menjadi ajang diskusi di meja makan dan di gedung DPR sana, tetapi semua tidak memberimu harapan baru, yang ada hanya mimpi-dan mimpi di siang hati.
nasibmu memang beda dengan anggota DPR, mereka saja yang hanya punya izajah SMA, teradang Ijazah palsu atau aspl mudah saja menaikkan gaji tanpa sertifikasi, tanpa ini, tanpa itu, tidak ada dipersulit, naikgaji bagi anggota DPR sangat mudah tanpa syarat syarat yang rumit dan sulit, tapi bagimu guru jika engaku menuntut gaji menuntut kesejahteraan, maka anggota DPR pun ikut nimbrung dan mempersulit kenaikan gajimu, padahal kenaikan gajimu guru tidak seberapa jika dibanding dengan gaji para anggota DPR itu. DPR memang selalu begitu,selalu mempersulit guru mendapatkan gaji yang layak, sedangkan kalau aggota DPR naik gaji guru tidak pernah protes, tidak pernah mempersulit, seharusnya anggota DPR itu ngerti kepadamu guru bukan malah mempersulit kenaikan gajimu, pakai syarat ini dan itu, guru memang nasibmu selalu begitu, kesejahteraanmu masih di alam mimpi, mudah-mudahan kamau bahagia dalam mimpimu oh guru, semoa tiadk selalu begitu, mungkin nanti ada pemimpin bangsa ini yang menghargaia jasamu wahai guru, sabar dan berdoalah semoga ada pemimpin bangsa ini kelak memperhatikanmu lebih dai impianmu selama ini.

2 comments:

nofel said...

Kenapa pendapatan guru kecil, karna hasil produk guru tidak bisa ditentukan secara pasti.

Riwayat Attubani said...

memang di dunia ini tidak ada yang pasti, apapun profesinya, yang pasti-pasti di dunia ini hanya takdir Tuhan.betul nggak.

Featured Post

Azyumardi Azra Dibawa ke Rumah Sakit di Malaysia karena Sesak Napas "

  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Selangor, tak lama setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Mala...

Popular Posts

Followers

Back To Top