28 April 2020

Jagalah Dirikita dari Azab Allah


وَٱتَّقُواْ يَوۡمٗا تُرۡجَعُونَ فِيهِ إِلَى ٱللَّهِۖ ثُمَّ تُوَفَّىٰ كُلُّ نَفۡسٖ مَّا كَسَبَتۡ وَهُمۡ لَا يُظۡلَمُونَ ٢٨١
Artinya:. Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)(QS. AlBaqarah:281)
 dari ayat tersebut kita disuruh untuk menjaga diri dari azab allah, azab akherat, azab yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang yang bersalah dan berdosa . maka dari itu saatnya kita peduli terhadap diri sendiri akan azab tersebut.

 tidak akan ada orang yang akan menyelamatkan kita kecuali kita sendiri. semua peristiwa semua kejadian akan dipertimbangkan , akan diadili akan dikembalikan kepada Allah hukuman dan ganjarannya. maka dari itu mulai saat ini marilah kita peduli terhadap diri kita sendiri agar terhindar dari azab tersebut. semua yang kita lakukan kan diberi balasan yang seadil adilnya, tidak ada kerugian sedikitpun yang akan kita alami atas balasan yang kita perbuat. semua kan diadili dengan seadil adilnya.
 selagi masih hidup mari kita berbuat kebaikan, berbuat kebaikan yang kita mampu, yang kita bisa lakukan. apapun yang kita lakukan sesuai dengan perintah Allah.

No comments: