12 October 2018

ibu adalah sekolah pertama

jika kita mendengar akat ibu, dipikiran kita adalah seorang perempuan yan telah melahirkan kita. seorang yang telah menjadi perantara kelahiran kita. Allah memberikan amanahnya kepada ibu kita untuk mengantar kehadiran  kita di bumi ini. yakin atau tidak apa yang kita rasakan, yang kita dapatkan
dan kehaui adalah jasa dari ibu kita. pelajaran pertama yang kita dapatkan adalah dari ibu kita. maka wajar akalu banyak orang bijak mengatakan bahwa ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. maka dari sekarang wajib hukumnya menghormati dan menjaga ibu kita, jika kita baik, maka Allah pun akan baik kepada kita, ebaliknya jika kita jahat kepada ibu kita,, maka Allah akan murka kepada kita.  tidak heran Rasulullah SAw menyakan bahwa ridho Allah terletak pada ridhonya orang tua, sebaliknya  jika orantua tidak ridho kepada kita , maka Allah pun tidak akan ridho kepada kita.
Dari Abdullah bin Umar r.a. berkata, Rosulullah Saw. bersabda: “Keridhoan Allah itu di dalam keridhoan orang tua dan kemarahan Allah itu di dalam kemarahan kedua orang tua.” (HR. al-Tirmidzi)

No comments: