BLOG RIWAYAT ATTUBANI(RIWATT) tentang Pendidikan, Tafsir, Artikel, Puisi, Motivasi, AlQuran dan Hadis

11 October 2008

adakah peduli dengan nasib generasi Minangkabau

By. Riwayat
- adakah ita peduli dengan nasib generasi muda Minangkabau. kenapa timbul sebuah pertanyaan itu. di antara jawabnya adanya kesalahan dalam pergaulan di kalangan remaja dan pemuda di Minangkabau. apa benar pertanyaan itu timbul dari sebuah fenomena sosial di masyarakat Minangkabau yang mulai acuh terhadap sebuah peradaban yang beradab, peradaban ketimuran yang menjunjung tinggi nilai-nilai norma dan agama? jawabnya bisa jadi akibat fenomena tersebut.bisa ditebak bahwa kerisauan itu timbul di kalangan yang peduli terhadap nasib generasi muda Minang. pertanyaan itu timbul dari generasi yang mendamba suasana sosial yang beradab di Minangkabau. atau mungkin pertanyaan itu timbul dari mereka yang gerah melihat pergaulan generasi muda Minangkabau yang kian kebablasan, yang meniru mentah kebudayaan Barat yang bebas tanpa batas?
terlepas dari itu semua, yang paling penting adalah bagaimana menyelamatkan generasi muda Minangkabau dari pergaulan bebas, seks bebas, seks di lura nikah. hal ini mungkin lebih penting daripada memaikirkan dari mana asal pertanyaan tersebut, namun yang pasti dari pertanyaan tersebut akan timbul rasa ingin mengentaskan, ingin berjuang untuk melawan berbagai rintangan dan penghadang budaya Minangkabau dan nilai- nilai ketimuran. untuk itu perlu adanya satu visi dan misi bersama, perlu adanya gerakan yang mampu bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk saling membahu menyelamatkan generasi muda Minang dari kerusakan moral, seks di luar nikah, dan eragulan bebas. hal ini akan mungkin terjadi jika ada kesepahaman langkah dan pola pikir dari masyarakat Minangkabau itu sendiri. mereka harus dicerahkan dengan peradaban islam yang santun dan menjunjung tinggi moral dan akhlak mulia.

No comments:

Featured Post

Azyumardi Azra Dibawa ke Rumah Sakit di Malaysia karena Sesak Napas "

  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Selangor, tak lama setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Mala...

Popular Posts

Followers

Back To Top