BLOG RIWAYAT ATTUBANI(RIWATT) tentang Pendidikan, Tafsir, Artikel, Puisi, Motivasi, AlQuran dan Hadis

25 July 2008

Seandainya Buya Hamka Tahu

Oleh: RiwayatAttubani
Seandainya Buya Hamka Tahu, berandai-andai ah, sudah basi kali? tapi tiulah Buya Hamka anak nagarimu telah lari dari jalan yang pernah engaku rintis, kalau engaku tahu Buya Hamka tentu engakau akan menangis dan geram melihat tingkah polah anaknagari di Ranah Minangmu yang telah membesarkanmu. Buya Hamka yang terhormat, kini ranah Minangmu telah menjadi dunia tanpa makna, dunia yang suka glamour, suka hidupbebas dan suka materialisme. entah lah Buya,kini harapan yang pernah engaku torehkan telah habis dan kini hanya tinggal puing, namabesarmu tidak mampu memberi pengaruh, nama besarmu tidak lagi mereka kenang, mereka tidak segam berbuat maksiat di Ranah Minang wahai Buya Hamka. Buya Hmka senadainya engkau tahu tentu sifat6 tegas, lugas dan tanp tedeng alaing-aling akan menentang mereka, engaku tidak akan membiarkan mereka larut dalammaksiat ini wahai Buya Hamka. Buya Hamka seandainya engkau tahu tentau emngkau akan memberi nasihat, engkau akan memberi petuah untuk anak ranah Minang ini. petuahmu dan kharisme yang engaku miliki mampu memberi mereka kesan malu, dan segan mereka tidak akan mengotori ranah Minangmu dengtan seks bebas, seks diluar nikah, pencurian,perampokan dan pembunuhan.
Buya Hamka, engkau pasti akan sedih ketikabanyak ninik mamak tidak peduli lagi dengan kemenakannya,engkau akan marahmelihat mamak memerkosa kemenakannya, bapak memperkosa anaknya sendiri. Seandainya engkau tahu pasti engkau akan terpaku.

No comments:

Featured Post

Azyumardi Azra Dibawa ke Rumah Sakit di Malaysia karena Sesak Napas "

  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Selangor, tak lama setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Mala...

Popular Posts

Followers

Back To Top